Organisasi Komputer dan Arsitektur komputer

| Sunday 6 October 2013
Komputer adalah sebuah perangkat elektronik yang tidak asing lagi di dunia ini baik orang dewasa maupun anak-anak semua sudah mengenal komputer,tentunya dengan tingkat pemahaman yang berbeda Arsitektur Von Neumann menggambarkan komputer dengan empat bagian utama: Unit Aritmatika dan Logis (ALU), unit kontrol, memori, dan alat masukan dan hasil (secara kolektif dinamakan I/O). Bagian ini dihubungkan oleh kawat Email (bus)
di sini saya akan memberitahu tentang organisasi dan arsitektur komputer yang saya dapatkan dari sumber yang tertera di bawah artikel ini.

A. Organisasi Komputer
       Organisasi Komputer adalah bagian yang terkait erat dengan unit-unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputer dalam merealisasikan aspek arsitekturalnya. Contoh aspek organisasional adalah teknologi hardware, perangkat antarmuka, teknologi memori, sistem memori, dan sinyal–sinyal kontrol.

B. Arsitektur Komputer
       Arsitektur Komputer lebih cenderung pada kajian atribut–atribut sistem komputer yang terkait   dengan seorang programmer. Contohnya, set instruksi,aritmetika yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/O.


Sumber: http://muhamadgunawan.ilearning.me/2013/09/04/organisasi-dan-arsitektur-komputer/

0 comments:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲